Minggu, 10 Februari 2013

Resep Membuat Pizza Mini Keju Mozarella

Semua orang pasti tahu pizza, roti panggang khas italy ini rasanya enak dan gurih. Saat digigit Sensai toping lembut dengan paduan roti pizza yang gurih sungguh lezat tak bisa diungkapkan dengan kata kata. Pizza enak dinikmati saat masih panas sebagai makan siang maupun makan malam. Ada pula aneka pizza yang disajikan dingin Pizza jenis ini cocok dijadikan bekal piknik maupun sarapan. Pizza bisa dengan mudah kita nikmati di restaurant maupun dirumah dengan jasa delivery order pizza.
Sayang tidak semua orang bisa mencicipi roti pizza istimewa ini Karena harganya yang mahal. Namun tenang saja kita masih bisa membuat pizza sendiri yang tak kalah enak dari pizza manapun. Pizza mini bisa menjadi alternatif Selain lebih hemat Membuat pizza sendiri bisa kita kreasikan sesuai selera kita. Resep Pizza mini ini juga mudah dan sederhana. Meskipun mini buatan sendiri Soal rasa hm.... italy banget....deh. Berikut cara membuat pizza mini sederhana.
Resep Pizza Mini Keju mozarella
cara membuat pizza mini keju sederhana

Bahan Membuat Kulit Pizza :
tepung terigu 300 gram ( protein sedang )
gula pasir 20 gram 
air es 200 ml 
minyak goreng 25 gram 
ragi instan 1 sdt
garam 1 sdt
Bahan Saus Pizza:
tepung terigu 3 sdm ( protein sedang )
bawang bombay 1/4 buah ( cincang halus )
keju cheddar parut 25 gram 
susu cair 250 ml 
margarin 2 sdm
garam 1/2 sdt
merica bubuk 1/4 sdt
pala bubuk 1/4 sdt
Bahan Toping Pizza Keju Sederhana :
ayam cincang 100 gram + garam 1/4 sdt ( tumis )
paprika hijau 1/2 buah ( potong kotak )
sosis ayam 2 buah  ( potong kotak kecil )
keju mozarella 150 gram (parut kasar )
Cara Membuat Pizza Mini Keju Sederhana :
  • Membuat Saus pizza : Panaskan margarin kemudian masukan bawang bombay Tumis sampai beraroma harum. tambahkan tepung terigu hingga adonan menggumpal. Sambil diaduk Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit hingga adonan licin. Tambahkan merica bubuk, garam, pala bubuk, serta keju parut. Aduk hingga meletup letup. Sisihkan.
  • Membuat Kulit Pizza: campurkan tepung terigu, gula pasir, dan ragi instant aduk hingga rata. Tuangkan air es sedikit demi sedikit. uleni hingga adonan menjadi kalis. Tambahkan minyak goreng dan garam. Uleni hingga elastis. Diamkan selama 30 menit.
  • Selanjutnya Kempiskan adonan. Timbang adonan masing masing @10 gram. Bentuk bulat. Diamkan 10 menit. GIling adonan pizza agar bundar dan pipih. Taruh pada loyang yang sudah diolesi margarin. Tusuk permukaan adonan kulit pizza dengan garpu.
  • Oleskan bahan saus ke permukaan kulit pizza
  • Giling bentuk bulat pipih. Letakkan di loyang yang dioles margarin. Tusuk-tusuk dengan garpu.
  • Olesi permukaan pizza dengan adonan saus pizza. Taburkan Keju, sosis dan tumisan ayam cincang.
  • Panggang dalam oven bersuhu 190 derajat selama 7 menit hingga keju meleleh. Angkat dan sajikan.
Sangat mudah dan sederhana bukan resep pizza sederhana? Sajikan Pizza Mini selagi hangat bersama teman atau keluarga tercinta. Pizza mini ini juga bisa kita jadikan bekal piknin saat liburan. Selamat Mencoba resep membuat pizza mini keju istimewa, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar